Beranda Regional Papua PERMENAS WAFOM : JIKA TOLAK OTSUS PASTI PAPUA HANCUR

PERMENAS WAFOM : JIKA TOLAK OTSUS PASTI PAPUA HANCUR

0

Tokoh Masyarakat/Adat Aifat Raya Permenas Wafom, masyarakat Aifat Raya mendukung penuh Otsus untuk dilanjutkan.

Menurutnya banyak sekali perubahan yang dibawa Otsus di Kabupaten Maybrat, mulai dari pendidikan, dan kesehatan gratis. selain itu pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat Maybrat juga mengalami peningkatan.

Ia berharap kedepannya program Otsus dapat membuat lebih banyak perubahan di wilayah kami, dan menyarankan agar revisi UU Otsus dilakukan. harus ada transparansi penggunaan anggaran agar mengurangi potensi penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selama ini dana Otsus dari Pemerintah pusat sudah sangat besar, namun di daerah dana tersebut banyak disalah gunakan oleh pejabat untuk kepentingan pribadi sehingga banyak masyarakat yang mengatakan tidak merasakan Otsus.

Masyarakat Kab. Maybrat akan mendukung penuh keberlanjutan Otsus namun dengan perbaikan agar lebih memperhatikan lagi suara masyarakat yang ada di Papua ini.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi untuk menolak Otsus, karena sejatinya kelompok yang menolak Otsus tidak ingin Papua maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.