Beranda Regional Papua Barat Perayaan Paskah di Wondama berjalan dengan hikmah

Perayaan Paskah di Wondama berjalan dengan hikmah

0

Manokwari (ANTARA) – Perayaan Paskah di Wasior, ibukota kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat berjalan dengan penuh hikmah, lancar serta aman terkendali.

Seperti terpantau di Gereja Katolik Santo Laurensius Wasior, Minggu (4/4), perayaan ibadah Paskah kedua berjalan lancar dan mendapat pengamanan oleh aparat kepolisian kesatuan Brimob dan Polres setempat.

Perlu diketahui bahwa pengamanan Paskah oleh aparat bersenjata dilakukan pasca peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar pada 28 Maret 2020. 

Meski tidak biasa, kehadiran aparat keamanan dipandang sebagai hal yang positif untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat dalam melaksanakan ibadah di gereja.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah menjaga keamanan sehingga umat sekalian bisa merasa nyaman dalam merayakan misa Paskah di gereja ini,”kata Ketua Dewan Stasi Santo Laurensius Wasior Benny Borlak 

Perayaan Paskah 2021 di kota Wasior terpantau tetap berjalan semarak meski dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Pada beberapa gereja, terlihat pula kegiatan digelar untuk memeriahkan peristiwa kebangkitan Yesus. Di gereja GKI Betesda Manggurai misalnya dilaksanakan camping rohani untuk kaum remaja dan pemuda gereja. 

Sementara di gereja GKI Gunung Sion Iriati, digelar lomba makan papeda dan sejumlah lomba dengan tema rohani. Perayaan Paskah juga dimeriahkan dengan pawai obor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.