Beranda Regional Papua Barat PENGURUS LMA 7 SUKU TELUK BINTUNI: “OTSUS SANGAT PENTING BAGI MASYARAKAT PAPUA”

PENGURUS LMA 7 SUKU TELUK BINTUNI: “OTSUS SANGAT PENTING BAGI MASYARAKAT PAPUA”

0
Lodwiks Mansumbaw (Pengurus LMA 7 Suku sekaligus Tokoh Masyarakat Kab. Teluk Bintuni)
Lodwiks Mansumbaw (Pengurus LMA 7 Suku sekaligus Tokoh Masyarakat Kab. Teluk Bintuni)

Otonomi Khusus (Otsus) sudah berjalan kurang lebih 20 tahun setelah diberlakukannya Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua. Guna mempercepat peningkatan derajat kesejahteraan dan pembangunan ekonomi masyarakat di Papua dan Papua Barat, pemerintah mengucurkan dana otonomi khusus atau dana otsus.

Lodwiks Mansumbaw, Pengurus LMA 7 Suku sekaligus Tokoh Masyarakat Kab. Teluk Bintuni menilai program Otsus yang saat ini dijalankan oleh pemerintah dirasa sangat bagus untuk masyarakat Papua. “Otsus sangat bermanfaat bagi masyarakat papua dalam segi pendidikan dan kesehatan”, ungkap Lodwiks.

Sebagai salah satu tokoh masyarakat di Kab. Teluk Bintuni, Lodwiks sangat berharap Otsus dapat dilanjutkan guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia orang Papua. 

Lodwik meminta agar dalam skema penyaluran dana Otsus berikutnya dapat dilakukan lebih tertib dan ketat sehingga tidak ada lagi celah penyalahgunaan atau penyelewengan dana Otsus yang berakibat buruk bagi rakyat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.