Beranda Regional Papua Barat PENDETA ASAL WAMENA: OTSUS MERANGSANG PEMBANGUNAN SDM PAPUA

PENDETA ASAL WAMENA: OTSUS MERANGSANG PEMBANGUNAN SDM PAPUA

0
FOTO: Pendeta Ekimen Etus Wenda (Tokoh Agama di Kota Sorong)

Keputusan pemerintah pusat memberikan Otonomi khusus (Otsus) bagi Tanah Papua melalui Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 telah membawa Tanah Papua menuju kemajuan sehingga dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Demikian yang disampaikan oleh salah seorang tokoh agama di Kota Sorong yang berasal dari Wamena Pendeta Ekimen Etus Wenda. Dirinya mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk melanjutkan Otsus guna menstimulasi pembangunan disegala bidang terlebih khusus sumber daya manusia orang asli Papua (OAP)

“Otsus akan merangsang kemajuan pembangunan sumber daya manusia untuk masa depan bagi generasi muda orang asli Papua yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Ia menuturkan, Presiden Joko Widodo yang melakukan program percepatan pembangunan bagi Tanah Papua sudah berjalan dengan baik. Dirinya mengharapkan agar pembangunan terus dilakukan hingga wilayah pedalaman Papua.

“Pada prinsipnya, Otsus ini sangat memihak orang asli Papua. Jadi saya mengajak masyarakat Papua yang berada di wilayah NKRI untuk tidak terpengaruh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan bisa menghambat proses pembangunan yang saat ini sedang berjalan di Tanah Papua,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.