Beranda Regional Papua Barat PEMUDA ARFAK MINTA OTSUS DILANJUTKAN

PEMUDA ARFAK MINTA OTSUS DILANJUTKAN

0
FOTO: Hasani Ulman, Tokoh Pemuda Suku Arfak

Dukungan tokoh pemuda Papua terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) di Tanah Papua terus mengalir.

Salah satu tokoh pemuda suku Arfak di Kabupaten Manokwari Hasani Ulman mengatakan, pemuda Arfak mendukung penuh rencana pemerintah memperpanjang Otsus yang mana juga menambah alokasi dana Otsus bagi Papua dan Papua Barat.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa Otsus telah memberikan manfaat bagi orang asli Papua (OAP).

“Mungkin belum semua merasakan, tapi harus kita akui terlepas dari itu semua contoh nyata Otsus telah terlihat seperti pemberian dana Otsus bagi kampung-kampung sehingga bisa membangun jalan-jalan di kampung, fasilitas, bahkan untuk biaya pendidikan anak-anak kampung,” ujarnya.

Dirinya yang juga merupakan masyarakat Kampung Susweni, Kabupaten Manokwari tersebut menyebutkan dampak Otsus begitu dirasakan oleh masyarakat kampung.

“Kami warga Susweni telah menerima dan merasakan dampak langsung dari dana Otsus yang diberikan pemerintah Indonesia sehingga kami berharap Otsus dapat dilanjutkan dan bukan dihentikan,” pintanya.

Dikatakannya, masyarakat Kampung Susweni berharap, kedepannya dana Otsus dapat diberikan langsung kepada masyarakat selain diberikan juga kepada kepala kampung.

“Kami juga berharap agar kedepannya pemerintah dapat lebih meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan dana Otsus guna menghindari penyimpangan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.