Beranda Regional Papua Barat Pemkot Sorong serahkan 60 hewan kurban kepada masjid

Pemkot Sorong serahkan 60 hewan kurban kepada masjid

0

Sorong (ANTARA) – Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyerahkan 60 sapi kurban yang akan disebar ke 60 masjid dan mushala yang tersebar di seluruh wilayah Kota Sorong.

Bantuan 60 sapi kurban tersebut secara simbolis diserahkan oleh Staf Ahli Wali Kota Sorong Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Gamar Malabar kepada perwakilan pengurus Masjid di halaman Masjid Alakbar Sorong, Kamis.

Kepala Dinas Sosial Kota Sorong, Manase Jitmau saat membacakan laporan panitia mengatakan bahwa pemerintah daerah tahun ini memberikan bantuan 60 sapi kurban kepada 60 Masjid dan Musholla yang ada di Kota Sorong.

Dia mengatakan bahwa bantuan hewan kurban tersebut bersumber dari APBD Kota Sorong pada DIPA Dinas Sosial tahun anggaran 2020.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk partisipasi pemerintah daerah guna mendukung hari besar keagamaan khususnya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020,” ujarnya.

Staf Ahli Wali Kota Sorong Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Gamar Malabar yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa bantuan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini kita diperhadapkan dengan wabah virus corona dan musibah banjir.

Karena itu, kata dia, bantuan hewan kurban dalam kondisi corona dan banjir tahun ini setidaknya memberikan arti lebih karena turut mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Semoga Hari Raya Idul Adha tahun ini hendaknya dijadikan momentum bagi kita semua khususnya umat Islam untuk meningkatkan keikhlasan dan pengorbanan terutama untuk saling berbagi kepada siapa saja saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambah dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.