Beranda Regional Papua Barat Pemkot Sorong apresiasi Garuda Indonesia buka rute kargo ke luar negeri

Pemkot Sorong apresiasi Garuda Indonesia buka rute kargo ke luar negeri

0

Sorong (ANTARA) – Pemerintah kota Sorong, Papua Barat, memberikan apresiasi dan menyambut baik rencana Garuda Indonesia yang ingin membuka penerbangan kargo dari Sorong ke beberapa negara di Asia.

“Pihak Garuda telah bertemu Pemerintah Kota Sorong dan menyampaikan rencana pembukaan rute kargo ke luar negeri tersebut dan Pemkot siap mendukung,” ujar Wali Kota Lambert Jitmau di Sorong, Selasa.

Ia memastikan Pemerintah Kota Sorong menyetujui rencana tersebut dan akan mempermudah pengurusan izin, sebab pembukaan rute ini dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat Papua.

“Hasil bumi yang ada di wilayah Sorong dan sekitarnya bisa langsung di ekspor keluar negeri dengan rute kargo Garuda tersebut,” tambah dia.

Dalam kesempatan terpisah, Manager Accounting Garuda Indonesia, Norma Aulia mengatakan Garuda Indonesia akan mengembangkan rute penerbangan kargo dari dan menuju Singapura, Hongkong dan Jepang.

Dalam penerbangan kargo tersebut, kata dia, Garuda Indonesia mengangkut bahan-bahan sumber daya alam dari Papua untuk diekspor atau dijual keluar negeri.

“Semoga nanti ada kerjasama antara pengusaha yang ada di Papua maupun dengan pemerintah daerah guna memanfaatkan jasa rute penerbangan kargo tersebut,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.