Beranda Regional Papua Barat Pemkab Wondama sediakan 700 dosis vaksin bagi guru

Pemkab Wondama sediakan 700 dosis vaksin bagi guru

0

Manokwari (ANTARA) – Pemerintah kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat menyediakan 700 dosis vaksin COVID-19 bagi tenaga guru setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan dr Habel Pandelaki di Wasior, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya menyediakan 700 dosis vaksin COVID-19 bagi tenaga guru dari tingkat SD hingga SMA guna pencegahan penyebaran virus Corona saat bertugas.

Dia mengatakan bahwa penyuntikan vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh para pendidik tersebut sudah berlangsung sejak 29 Maret 2021.

Menurutnya, sebanyak 700 dosis vaksin COVID-19 tersebut diperuntukkan bagi 350 orang guru dan tenaga pendidik lain sehingga nyaman dalam menjalankan tugas.

Dikatakan bahwa para guru termasuk dalam kategori pelayan publik yang termasuk dalam penerima vaksin tahap II bersama personil TNI dan Polri, PNS, pegawai BUMN seperti kantor POS, Bank, BPJS, dan PLN.

Sedangkan beberapa komponen masyarakat yang masuk dalam kategori pelayan publik di Wondama seperti pedagang pasar, pengemudi angkutan umum,  juga pekerja media sejauh ini belum menerima vaksin karena jumlah terbatas.

Khusus untuk tenaga kesehatan di kabupaten Teluk Wondama seluruh telah menerima vaksinasi terkecuali mereka yang bermasalah secara kesehatan dan tidak diperbolehkan di vaksin.

“Vaksinasi tahap pertama prioritas bagi tenaga kesehatan. Penyuntikan sudah terealisasi 100 persen atau sebanyak  621 tenaga nakes telah menerima vaksinasi,” tambah dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.