Beranda Olahraga Pelatih Blazers bilang Lillard akan main lawan Lakers

Pelatih Blazers bilang Lillard akan main lawan Lakers

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Portland Terry Stotts mengkonfirmasi pada Jumat waktu setempat, bahwa bintang Trail Blazers Damian Lillard akan bermain dalam pertandingan playoff NBA melawan Los Angeles Lakers, Sabtu (Minggu WIB), kemungkinan dengan belat pada jari telunjuk kirinya yang dislokasi.

“Ia mendapat perawatan hari ini,” kata Stotts kepada wartawan dari gelembung karantina virus corona NBA di Orlando, Florida, seperti dilansir AFP. “Berbagai perawatan sepanjang hari.

“Saya yakin ia akan mengenakan belat, tapi ia akan main.”

Itu hanya mengkonfirmasi apa yang dikatakan Lillard setelah ia cedera pada pertandingan Kamis ketika timnya kalah 88-111 oleh Lakers, yang membuat kedudukan putaran pertama playoff seri best-of-seven mereka imbang 1-1.

Baca juga: Damian Lillard dinobatkan MVP di gelembung NBA
Baca juga: Clippers memimpin 2-1 atas Mavericks usai menangi gim ketiga 130-122

“Oh, saya main,” katanya — komentar yang tidak mengejutkan pelatihnya.

“Sejujurnya, ini lah yang Anda harapkan,” katanya mengenai tekad Lillard. “Dame telah bermain melalui banyak cedera dan ini adalah playoff menurut saya ini tidak mengejutkan siapa pun.

“Tentu saja ini menentukan nada bagi tim.”

Lillard telah menjadi pencerahan sejak NBA dilanjutkan di Orlando pada 32 Juli, memperkuat Portland melewati seeding games dan pertandingan play-in melawan Memphis Grizzlies yang memberi Blazers senjata melawan unggulan teratas Wilayah Barat Los Angeles.

Ia menyumbang 50 poin saat melawan Philadelphia, 61 melawan Dallas dan 43 menghadapi Brooklyn untuk membawa Portland ke play-in.

Setelah mereka mengalahkan Memphis dalam satu pertandingan, ia mencetak 34 poin dalam pada kemenangan Portland atas Lakers pada game-pertama.

Ia mencetak 18 angka dalam 30 menit pada game-kedua, keluar saat kurang dari dua menit tersisa pada kuarter ketiga setelah jarinya terbentur sepatu Anthony Davis ketika ia berusaha mencapai bola di sekitar bintang Lakers tersebut.

“Saya merasakannya saat itu juga,” kata Lillard, menambahkan bahwa ia bahkan tidak ingin melihatnya.

Baca juga: Celtics kembali tekuk 76ers, tambah keunggulan jadi 3-0
Baca juga: Jazz rebut gim ketiga untuk balik ungguli Nuggets 2-1

Ketika ia melakukannya, ia melihat bahwa jarinya “lepas” dari posisinya dan berusaha sendiri untuk menariknya kembali ke tempat semula sebelum staf medis Blazers mengambil alih.

Ketika Lakers lebih terlihat seperti tim yang mendominasi Wilayah Barat sebelum dihentikan akibat virus corona, Stotts mengatakan kekalahan cukup jauh pada game-kedua tidak menyurutkan semangat Trail Blazers yang tangguh.

“Itu adalah pertandingan ke-11 kami di gelembung, katanya. “Dan 10 pertandingan sebelumnya semua terpaut lima poin dengan sisa lima menit. Saya tahu kami masih percaya diri.”

Akan tetapi, Trail Blazers mendapat kabar buruk tentang cedera di lini depan, Jumat (Sabtu WIB), mengumumkan bahwa forward berusia 22 tahun Zach Collins akan kehilangan semua sisa pertandingan playoff karena retak kecil pada pergelangan kaki kirinya.

Collins absen pada masa sebelum terhenti oleh virus corona karena cedera bahu. Ia kembali saat restart, dengan mencetak rata-rata 6,3 poin dan 7,1 rebound dalam delapan pertandingan di Orlando.

Baca juga: Raptors di ambang semifinal Timur setelah menang gim ketiga lawan Nets
Baca juga: Lakers atasi Blazers 118-88, kedudukan jadi imbang 1-1

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.