Beranda Regional Papua Barat PARA PEMUDA ARFAK DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID-II

PARA PEMUDA ARFAK DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID-II

0
Yosua Sayori (Tokoh Pemuda Arfak)

Isu terkait akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) membuat banyak sekali kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus ini harus tetap dilanjutkan demi untuk mensejahterakan masyarakat Papua. Kali ini dukungan datang dari Yosua Sayori (Tokoh Pemuda Arfak) yang mendukung Keberlanjutan Otsus Jilid-II, saat ditemui di Kab. Pegunungan Arfak pada (24/01/2021).

“Kami selaku pemuda dan mahasiswa Arfak menjunjung tinggi apa yang disampaikan oleh Drs. Dominggus Mandacan (Gubernur Papua Barat / Kepala Suku Besar Arfak) yang mendukung keberlanjutan Otsus” ujarnya.

“Diharapkan dengan revisi UU Otsus masyarakat Papua khususnya orang Arfak dapat merasakan dampak nyata dari Otsus, dengan mendapatkan akses pendidikan gratis dan kesehatan gratis dengan hadirnya Otsus jilid-II tersebut” imbuhnya.

“Kami juga berharap dengan Otsus jilid-II, pemerintah akan lebih banyak memperhatikan kami orang Arfak khususnya dalam pembagian paket pekerjaan proyek maupun kuota CPNS serta kesempatan kerja di segala bidang” lanjutnya.

“Kami sangat mendukung keberlanjutan Otsus karena Otsus berpihak kepada masyarakat Papua, oleh karena itu saya mengajak masyarakat Kab. Arfak untuk mendukung Otsus demi membangun Papua dalam bingkai NKRI” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.