Beranda Regional Papua Barat PANGLIMA PARJAL : “OTSUS MEMBERIKAN MANFAAT YANG BESAR TERHADAP OAP”

PANGLIMA PARJAL : “OTSUS MEMBERIKAN MANFAAT YANG BESAR TERHADAP OAP”

0
FOTO : Ronald Mambieuw (Panglima Parjal)

Panglima Parjal Ronald Mambieuw memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di rumahnya pada Selasa (4/5/21)

Tidak Dapat dipungkiri bahwa Otsus selama ini telah memberikan manfaat yang begitu besar terhadap orang asli Papua (OAP), salah satunya dengan menciptakan lapangan kerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan OAP.

“Pelaksanaan Otsus secara nyata dapat kita lihat dalam rekrutmen TNI-Polri maupun ASN, dimana dalam program rekrutmen tersebut memprioritas OAP dengan menggunakan anggaran Otsus” jelas Ronald 

Dirinya meminta agar pemerintah daerah dan TNI-POLRI dapat bersinergi untuk meningkatkan kapasitas OAP dalam institusi TNI-POLRI. Hal ini perlu dilakukan agar kedepan banyak putra – putri asli Papua yang berhasil menjadi TNI-POLRI berkat program Otsus, sehingga nantinya Otsus dapat berjalan secara maksimal dan diterima sepenuhnya oleh masyarakat.

“Kami setuju Otsus dilanjutkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Kami berharap apabila jumlah anggota TNI-POLR di Papua Barat telah tercukupi, kami meminta agar penggunaan dana Otsus dapat digunakan untuk rekrutmen dan peningkatan kapasitas guru dan tenaga kesehatan di Papua Barat.,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.