Beranda Regional Papua Barat OTSUS SUDAH BANYAK MEMBANTU MASYARAKAT PAPUA DAN PAPUA BARAT

OTSUS SUDAH BANYAK MEMBANTU MASYARAKAT PAPUA DAN PAPUA BARAT

0
Luther Rupumbo, S.Pd (Asisten Bid. Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kaimana)

Asisten Bid. Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kaimana yaitu Luther Rupumbo, S.Pd menyampaikan keterangan bahwa Isu penolakan Otsus yang dianggap sebagian masyarakat Papua telah gagal namun kenyataan yang sesuai bahwa selama ini otsus telah membantu untuk masyarakat papua, kedepanya perlu ada pembenaan secara baik terutama dalam Perdasus sehingga masyarakat dapat ikut mengetahui bahwa Otsus tersebut berpihak kepada masyarakat.

Untuk di Kaimana sendiri, selaku Plt Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Otsus dari sisi Pendidikan sudah banyak program yang telah dilakukan oleh pemda baik untuk pembiayaan sekolah, bangunan fisik sekolah yang di bangun di kampung-kampung yang sebagian besar berasal dari dana Otsus hanya saja kesalahan dari pemerintah tidak pernah menulis bahwa bangunan ini dibangun dari dana Otsus.

Beliau juga mengemukakan bahwa apabila kedepanya Otsus masih tetap berjalan harus dimanfaatkan dengan baik khususnya untuk kalangan pendidikan baik yang masih bersekolah maupun kuliah. itu juga diharapkan agar anak sekolah maupun mahasiswa memanfaatkan kesempatan adanya Otsus untuk menuntut ilmu guna menghasilkan generasi yang cerdas dalam menunjang masa depan pembangunan baik dari keluarga, daerah maupun pembangunan bangsa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.