Beranda Regional Papua Barat OTSUS MENINGKATKAN KUALITAS SDM OAP

OTSUS MENINGKATKAN KUALITAS SDM OAP

0
FOTO : Petrus Korisano (Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Petrus Korisano memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kantornya pada Senin (24/5/21).

Otonomi Khusus yang merupakan amanat dari UU No. 21 Tahun 2001 adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup orang asli Papua (OAP) melalui peningkatan kualitas SDM, sehingga keberlanjutan Otsus harus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Otsus selama ini telah benar-benar membantu masyarakat khususnya masyarakat kota sorong, dari segi pendidikan, dinas pendidikan sudah mengalokasikan dana otsus untuk membangun gedung-gedung sekolah dan juga perbaikan-perbaikan gedung sekolah supaya layak digunakan anak-anak untuk belajar dan menimba ilmu.” jelas Petrus

Dirinya mengatakan bahwa secara umum program Otsus telah memberikan dampak secara positif, khususnya bagi peningkatan kualitas SDM OAP. Hal itu dapat dilihat dari jumlah OAP yang menduduki posisi-posisi strategis di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Papua Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.