Beranda Regional Papua Barat OTSUS MENDAPATKAN DUKUNGAN DARI TOKOH AGAMA AYAMARU SELATAN

OTSUS MENDAPATKAN DUKUNGAN DARI TOKOH AGAMA AYAMARU SELATAN

0
Pdt Miranti Rumihin (Tokoh Agama Ayamaru Selatan)

Keberhasilah Otonomi Khusus sejak 2001 hingga sekarang sangat membuat perubahan di Tanah Papua, oleh karena itu Otsus mendapatkan dukungan dari banyak kalangan agar terus dilanjutkan demi pembangunan dan kemajuan di Papua. Di Kab. Maybrat pada (30/5/2021), Pdt Miranti Rumihin (Tokoh Agama Ayamaru Selatan) dengan tegas mendukung dan setuju agar Otsus Jilid II dilanjutkan.

“Otsus sangat terlihat dampaknya bagi kehidupan masyarakat Papua. Roda perekonomian sangat menerima dampak positifnya, masyarakat Papua mampu memenuhi kebutuhan hidup, bersekolah dan menerima layanan kesehatan gratis. Hal tsb sangat membantu masyarakat Papua” bukanya.

“Gereja juga mendapatkan dampak dari dana Otsus tersebut karena salah satu sumber dana sumbangan atau persembahan yg diterima gereja berasal dari Otsus. Masyarakat yg baru mendapat dana Otsus sering memberi ucapan syukur. Ada juga ucapan syukur langsung dari kampung” tambahnya.

“Memang ada penolakan-penolakan yg terjadi namun masyarakat Kab. Maybrat kurang terpengaruh oleh isu penolakan Otsus Jilid II. Masyarakat lebih memilih menjalani kehidupan normal seperti biasa dan mendukung Otsus” lanjutnya.

“Saya akan mengajak masyarakat Papua, khususnya warga gereja agar mendukung pemerintah untuk melanjutkan Otsus di Tanah Papua dan mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap provokasi dari pihak yg tidak bertanggung jawab” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.