Beranda Regional Papua Barat OTSUS MENDAPATKAN DUKUNGAN DARI LMA KAB. MAYBRAT

OTSUS MENDAPATKAN DUKUNGAN DARI LMA KAB. MAYBRAT

0
Alfons Kambu (Ketua LMA Kab. Maybrat)

Seiring dengan akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua dan Papua Barat membuat banyak kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus tetap dilanjutkan karena sangat dapat mensejahterakan rakyat Papua. Dukungan kali ini datang dari Ketua LMA Kab. Maybrat (Bpk. Alfons Kambu) yang menyatakan dukungannya agar Otsus Jilid-II tetap dilanjutkan, saat ditemui di Kab. Sorong pada (7/1/21).

“Permasalahan di Tanah Papua saat ini sangat kompleks, terlebih masyarakat pegunungan seperti di daerah Maybrat yang memiliki sifat maupun watak yang keras. Oleh karena itu saya menghimbau agar masyarakat pegunungan di daerah Kab. Maybrat untuk selalu mendukung pemerintah daerah dalam pelaksanaan penyelenggaraan Otonomi Khusus” ujarnya.

“Saya sebagai Ketua LMA Kab. Maybrat mendukung keberlanjutan Otsus dan diharapkan Otonomi Khusus dapat dievaluasi kembali, salah satunya adalah pemberian insentif bagi ketua LMA dan perangkatnya agar bersama-sama dapat monitoring wilayah dan menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kab. Maybrat” imbuhnya.

“Bila kita lihat geografi Kab. Maybrat yang begitu luas sangat berpengaruh terhadap tugas-tugas Ketua LMA selama ini, karena tidak memiliki dana untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi. Saat ini pemerintah daerah kurang memperhatikan daerah perkampungan sehingga mereka tidak pernah merasakan dana Otsus baik di bidang kesehatan, pendidikan maupun UMKM bagi masyarakat ekonomi lemah di kampung-kampung” lanjutnya.

“Pemerintah daerah diharapkan dapat memperhatikan daerah perkampungan di Kab. Maybrat yang mana selain tertinggal juga membutuhkan sentuhan Otsus agar dapat berkembang dan masyarakat Papua bisa sejahtera dan merasakan Otsus itu sendiri. Oleh sebab itu Otsus harus dilanjutkan” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.