Beranda Regional Papua Barat OTSUS MEMBANGUN SDM MASYARAKAT ASLI PAPUA

OTSUS MEMBANGUN SDM MASYARAKAT ASLI PAPUA

0
FOTO : Albert Baransano (Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Manokwari)

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Manokwari Albert Baransano memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikediamnya pada Rabu (9/6/21).

Melalui kebijakan Otsus pemerintah pusat telah membangun masyarakat asli Papua dari ketertinggalan, dilihat dari adanya program-program sosial yang bersumber dari dana Otsus dalam rangka mengembangkan SDM, membangun infrastruktur daerah dan mensejahterakan masyarakat asli Papua.

“Melalui program Otsus ini telah banyak anak-anak Papua yang masuk di perguruan tinggi dan sekolah menengah atas unggulan yang tersebar di wilayah Indonesia, hal ini menunjukan dampak positif dari Otsus bagi kami masyarakat Papua,” jelas Albert

Dirinya mengatakan perlu adanya sosialisasi terkait penggunaan Otsus oleh pemerintah daerah sehingga tidak menimbulkan kecurigaan atau penilaian negatif terhadap pelaksanaan Otsus di daerah.

Dirinya berharap melalui Otsus pemerintah lebih memperhatikan pengembangan sumber daya manusia khususnya pemuda/i  Papua dalam bidang teknologi sehingga mereka juga mampu bersaing dalam perkembangan dan kemajuan teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.