Beranda Regional Papua Barat Otsus Jilid II Mendapatkan Dukungan Dari Tokoh Masyarakat Kampung Ambon Manowari

Otsus Jilid II Mendapatkan Dukungan Dari Tokoh Masyarakat Kampung Ambon Manowari

0
Piter Rumadas (Tokoh Masyarakat Kp. Ambon Kab. Manokwari)

Otonomi Khusus membuat masyarakat Papua sejahtera, karena Otsus memprioritaskan pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan Pendidikan di Tanah Papua. Akan berakhirnya Otsus ini membuat banyak kalangan dari masyarakat Papua yang menyatakan dukungannya agar Otsus Jilid II berlanjut. Seperti yang dilakukan oleh Piter Rumadas (Tokoh Masyarakat Kp. Ambon Kab. Manokwari) yang mendukung keberlanjutan Otsus Jilid-II di Tanah Papua. Saat ditemui di Kp. Ambon Kab. Manokwari pada (08/004/21).

“Pemerintah harus mengevaluasi pengelolaan Otsus yang selama ini sudah dijalankan, disamping itu pemerintah harus dapat menjelaskan dan membuktikan penggunaan dana Otsus serta pemerintah daerah secara transparan harus dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang penggunaan dana Otsus sehingga seluruh masyarakat dapat memahami dan dapat menerima rencana kelanjutan Otsus Jilid-II. Kami melihat bahwa selama ini pengelolaan dana Otsus tidak sesuai dengan harapan masyarakat sehingga dana Otsus hanya dinikmati oleh kalangan tertentu khususnya oleh para pejabat sedangkan masyarakat kurang merasakan dana Otsus” ujarnya.

“Kami menilai saat ini yang dirasakan oleh masyarakat hanya dana Jokowi / dana desa saja, beberapa pembangunan di desa desa seperti jalan, rumah, dan MCK menggunakan dana desa, saya mengharapkan agar dana Otsus dapat dikelola seperti pengelolaan dana kampung karena langsung disalurkan dan dikelola oleh masyarakat kampung itu sendiri, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Apabila dana Otsus dikelola dengan baik sudah tentu masyarakat akan lebih sejahtera seperti harapan pemerintah pusat bahwa dana Otsus diberikan untuk mensejahterakan masyarakat Papua” tambahnya.

“Saya selaku salah satu Tokoh masyarakat Kampung Ambon mendukung keberlanjutan Otsus Jilid-II serta akan menghimbau masyarakat Papua di Kampung Ambon Kab. Manokwari agar mendukung kelanjutan Otsus Jilid-II. Namun demikian saya sangat mengharapkan agar pengelolaan dana Otsus dapat dikelola tepat sasaran sesuai dengan harapan masyarakat Papua sehingga dapat mempercepat pembangunan Papua dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.