Beranda Regional Papua Barat OTSUS JILID II MENDAPATKAN DUKUNGAN DARI MASYARAKAT KAMPUNG PERSIAPAN KURWATO, KAB. SORONG

OTSUS JILID II MENDAPATKAN DUKUNGAN DARI MASYARAKAT KAMPUNG PERSIAPAN KURWATO, KAB. SORONG

0
Dullah Irwanas (Kepala Kp. Persiapan Kurwato, Kab. Sorong)

Pemerintah pusat sangat mempedulikan Papua untuk mensejahterakan dan untuk memajukan Papua melalui Otonomi Khusus, dan dengan berakhirnya Otsus ini mendapat banyak perhatian khusus dari rakyat Papua yang menginginkan agar Otsus tetap dilanjutkan. Dullah Irwanas (Kepala Kp. Persiapan Kurwato, Kab. Sorong) merupakan salah satu Tokoh sekaligus rakyat Papua yang menyatakan dukungannya agar Otsus Jilid II tetap dilanjutkan, saat ditemui di Kp. Persiapan Kurwato, Kab. Sorong pada (4/6/2021).

“Sebagai kepala kampung dirinya akan terus mendukung kebijakan pemerintah, dan mengajak masyarakatnya untuk mensukseskan kebijakan pemerintah, serta terus mendukung apapun keputusan yang diambil apalagi peraturan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Namun demikian, dirinya mengingatkan agar pemerintah juga terus memikirkan rakyat kecil ketika akan mengambil kebijakan. Hingga saat ini pihaknya melihat bahwa kebijakan yang berhubungan dengan dana bantuan terutama kebijakan Otsus belum dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan dana tersebut disinyalir hanya dinikmati oleh pimpinan-pimpinan daerah saja” ujarnya.

“Oleh sebab itu, pihaknya bersedia mendukung keberlanjutan Otsus namun dengan syarat tertentu seperti pengawasan yang lebih baik serta dana tersebut ditujukan kepada masyarakat Papua secara langsung, dan tidak melalui pemerintah daerah sehingga dana tersebut akan tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki kepentingan dalam pengelolaan dana Otsus. Selain itu, dirinya juga akan terus mengajak masyarakatnya untuk terus mendukung kebijakan pemerintah apalagi hal-hal yang dapat memajukan wilayah Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.