Beranda Regional Papua Barat OTSUS JILID II MENDAPAT DUKUNGAN DARI MASYARAKAT KAMPUNG RAMIKI

OTSUS JILID II MENDAPAT DUKUNGAN DARI MASYARAKAT KAMPUNG RAMIKI

0
Enos Worisio (Tokoh Masyarakat Kampung Ramiki Distrik Wasior)

Akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) membuat banyak sekali kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus ini harus tetap dilanjutkan karena Otsus sangat berdampak positif bagi rakyat Papua. Dukungan kali ini datang dari Enos Worisio (Tokoh Masyarakat Kampung Ramiki Distrik Wasior) yang mendukung keberlanjutan Otsus Jilid-II, saat ditemui di Kab. Teluk Wondama pada (24/01/2021).

“Masyarakat Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama sudah cukup memahami manfaat dan kegunaan dana Otsus karena melalui dana Otsus ini bisa digunakan untuk biaya anak sekolah, pembangunan infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan lain sebagainya” ujarnya.

“Kami juga berterima kasih kepada pemerintah karena sudah membantu masyarakat dengan meringankan beban keluarga dan tidak dipungkiri sudah banyak anak anak Putra Daerah (OAP) yang sudah berhasil di dunia pendidikan, kesehatan. Banyak juga yang menjadi anggota TNI dan Polri sehingga kita tidak menutup mata atau pura pura lupa, Otsus ini memberikan banyak manfaat bagi kita masyarakat asli Papua” lanjutnya.

“Masyarakat Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama pada umumnya mendukung kelanjutan Otsus walaupun ada yang menolak tapi tidak mempengaruhi seluruh masyarakat di wilayah Wasior dan Teluk Wondama pada umumnya” imbuhnya.

“Diharapkan agar Otsus ini terus berlanjut dengan pengawasan super ketat dan tertib agar seluruh masyarakat asli Papua merasakan manfaat dan kegunaan anggaran Otsus ini secara utuh. Kami terus menghimbau kepada masyarakat Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama agar tidak ikut ikutan menolak tapi tetap menerima kelanjutan Otsus demi kesejahteraan masyarakat di Kab. Teluk Wondama” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.