Beranda Regional Papua Barat OTSUS DIBUTUHKAN OLEH MASYARAKAT ARFAK

OTSUS DIBUTUHKAN OLEH MASYARAKAT ARFAK

0
FOTO: Fince Mandacan (Penasehat Aliansi Perempuan Arfak)

Kelanjutan Otsus Jilid II sangat disyukuri oleh masyarakat Kab. Pegunungan Arfak, hal ini diakui oleh Penasehat Aliansi Perempuan Arfak Fince Mandacan yang mengatakan bahwa masyarakat sangat tertolong dengan adanya Otsus.

“Kami sangat mendukung keberlanjutan Otsus karena masyarakat merasa bahwa Otsus telah menolong masyarakat dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok yang dulu susah didapatkan dengan mudah,” ungkapnya.

Aliansi Perempuan Arfak juga mendukung penuh Otsus Jilid II dengan ikut berpartisipasi dalam rencana kelanjutan Otsus karena manfaatnya yang besar bagi masyarakat Arfak.

Bentuk manfaat Otsus yang telah dirasakan masyarakat yaitu selama pandemi Covid-19 dana Otsus telah membantu memenuhi kebutuhan pokok, memperbaiki infrastruktur seperti jalan, sekolah maupun jembatan serta bantuan di sektor kesehatan dan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dirinya berharap dengan berlanjutnya Otsus maka dapat meningkatkan pembangunan di Papua secara merata. Ia juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah melanjutkan program Otsus sehingga masyarakat masih dapat menjamin kemajuan Papua kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.