Beranda Regional Papua Barat OTSUS DI TANAH PAPUA MASIH SANGAT DIBUTUHKAN MASYARAKAT ASLI PAPUA

OTSUS DI TANAH PAPUA MASIH SANGAT DIBUTUHKAN MASYARAKAT ASLI PAPUA

0
Foto : Hermanus Sagisolo, Tokoh Pemuda Sorong Selatan

Menyangkut keberlanjutan Dana Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II di tanah Papua yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat, banyak yang memberi dukungan terhadap keberlanjutan Otsus Jilid II tersebut, termasuk Hermanus Sagisolo, Tokoh Pemuda Sorong Selatan, “Otsus Papua masih diperlukan untuk mengakselerasi pembangunan di tanah Papua pada seluruh bidang yang saat ini cenderung masih tertinggal dibanding daerah lainnya” jelas Hermanus.

Selama ini sudah banyak sekali bukti manfaat dana Otsus di tanah Papua, mulai dari pendidikan hingga kesehatan terutama untuk masyarakat Papua. Dana Otsus juga memberikan kesejahteraan untuk masyarakat asli Papua yang tidak mampu dan juga memberikan pembangunan yang layak agar tanah Papua lebih maju.

Selain itu, pemerintah pusat juga mengkhususkan tanah Papua mendapatkan dana Otsus Jilid II sebagai bentuk perhatian dan ingin memajukan tanah Papua, “Perhatian Pemerintah Pusat terhadap OAP sudah sangat luar biasa. OAP memiliki hak yang lebih besar dibanding WNI lainnya” lanjutnya.

Namun sayangnya banyak oknum yang tidak bertanggungjawab ingin mempengaruhi opini masyarakat untuk menolak dana Otsus Jilid II “Penolakan Otsus Papua dimotori oleh kelompok kepentingan yang tidak mewakili sebagian besar aspirasi masyarakat Papua Barat” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.