Beranda Regional Papua Barat OTSUS ADALAH HARAPAN DAN KEINGINAN MASYARAKAT PAPUA

OTSUS ADALAH HARAPAN DAN KEINGINAN MASYARAKAT PAPUA

0
Abdul Gani Tagate (Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Kokoda Maibo Distrik Aimas)
Abdul Gani Tagate (Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Kokoda Maibo Distrik Aimas)

Kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Papua telah memberi manfaat luar biasa bagi masyarakat Papua. Kebijakan yang dilaksanakan sesuai UU Nomor 21 tahun 2001 ini dari sisi anggaran sudah mencapai Rp. 138,65 triliun. Ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Pusat mengakselerasi pembangunan Papua, dari sisi sumber daya manusia maupun infrastruktur.

Abdul Gani Tagate, Tokoh Agama Kokoda Maibo Distrik Aimas menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus di Tanah Papua. “Mari kita bersama dukung keberlanjutan Otsus , jika masih ada kekurangan, mari sama-sama kita lengkapi”, ungkap Abdul.

Abdul menilai selama kurang lebih 20 tahun pemberlakuan Otsus, masih terdapat hal-hal yang belum berjalan sesuai harapan. Oleh sebab itu Otsus perlu dilanjutkan dengan evaluasi dan perbaikan untuk menyelesaikan program-program sebelumnya. “Program Otsus yang akan datang harus lebih baik dan berdampak langsung pada masyarakat”, harap Abdul.

Abdul mengajak masyarakat Papua mendukung kebijakan Pemerintah melanjutkan Otsus di Tanah Papua. Karena menurutnya, Otsus adalah harapan dan kebutuhan masyarakat Papua untuk dapat hidup sejahtera dan mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.