Beranda Kesehatan NOAK KORWA : KAMPUNG AROWI 1 MENDUKUNG PROGRAM VAKSINASI

NOAK KORWA : KAMPUNG AROWI 1 MENDUKUNG PROGRAM VAKSINASI

0
Tokoh Masyarakat Kampung Arowi 1, Noak Korwa

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Berkat usaha dari Pemerintah tersebut Indonesia masuk ke daftar 10 besar Negara dengan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 terbanyak. Indonesia juga menempati peringkat teratas di lingkup Asia Tenggara.

Tokoh Masyarakat Kampung Arowi 1, Noak Korwa mengatakan masyarakat kampung Arowi 1 banyak yang memiliki tingkat pendidikan terbilang tidak terlalu tinggi sehingga pemahaman masyarakat tentang pandemi Covid 19 tidak begitu baik dan hal ini membuat masih banyak masyarakat yang tidak memperdulikan hal tersebut.

Ia mengatakan rendahnya tingkat pemahaman masyarakat terhadap Covid 19 membuat masih banyak masyarakat yang beraktivitas tanpa menggunakan masker dan tidak memperdulikan protokol kesehatan. Selain itu, kampung Arowi 1 berada di wilayah pinggiran sehingga hal ini membuat pemerintah tidak terlalu memfokuskan penanganan Covid 19 dan sosialisasi kepada masyarakat kampung Arowi 1 terkait protokol kesehatan, oleh karena itu masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui hal tersebut

“Kami selaku salah satu tokoh masyarakat Kampung Arowi mendukung program penanganan Covid 19 oleh pemerintah dan kami akan menghimbau masyarakat Kampung Arowi 1 untuk mulai mentaati protokol kesehatan serta mendukung program vaksinasi yang ada. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap pemerintah khususnya terkait penyaluran bantuan sosial secara merata dapat segera terlaksana karena saat ini banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.