Beranda Pendidikan Nadiem Kunjungi Sekolah Terdampak Gempa Palu

Nadiem Kunjungi Sekolah Terdampak Gempa Palu

0
Nadiem memastikan pemulihan sekolah pascagempa tahun 2018 lalu berjalan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim melakukan kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kunjungannya untuk memastikan pemulihan sekolah pascagempa tahun 2018 lalu berjalan dengan lancar.

Sekolah pertama yang dikunjungi adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Kota Palu. Sekolah itu terdampak gempa cukup parah.

Pada kunjungan ini, Mendikbud berharap pembangunan sekolah oleh pemerintah bersama United Nations Development Programme (UNDP) atau Badan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa, berjalan dengan baik. “Tolong beritahukan saya, kalau ada apa-apa lagi yang bisa dilakukan Kemendikbud,” ujar Nadiem dalam keterangannya, Kamis (5/11).

Nadiem mengatakan, kerja keras pemerintah pusat dalam mewujudkan pendidikan yang baik tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa gotong royong. Oleh karena itu, pemerintah daerah, kepala sekolah, dan guru menjadi ujung tombak dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

Pascagempa tahun 2018, SMK Negeri 8 Kota Palu tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan kelas darurat. Bangunan kelas darurat tersebut dibuat oleh Kemendikbud sebanyak enam unit, dan juga tiga unit dari swasta.

“Meskipun dengan kelas darurat, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan baik melalui dua metode yaitu secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring),”kata Wakil kepala sekolah bagian kurikulum, Tardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.