Beranda Regional Papua Barat MUSA RUMBARAR : MASYARAKAT ASLI PAPUA HARUS MENDUKUNG KELANJUTAN OTSUS !

MUSA RUMBARAR : MASYARAKAT ASLI PAPUA HARUS MENDUKUNG KELANJUTAN OTSUS !

0
Musa Rumbarar, Sekretaris Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari

Otonomi Khusus (Otsus) Papua dan Papua Barat akan berakhir di tahun 2021, dimana Otsus tersebut sudah berjalan kurang lebih 20 tahun terakhir, namun disisi lain pemerintah terus berupaya untuk melanjutkannya guna meningkatkan kesejahteraan dan mengejar ketertinggalan di Tanah Papua.

Musa Rumbarar, Sekretaris Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari menyatakan mendukung kebijakan Pemerintah terhadap keberlanjutan Otsus tersebut. “Otsus harus dilanjutkan agar pembangunan tetap berlanjut demi kesejahteraan masyarakat asli Papua,” ucapnya.

Menurut Musa, Otsus selama ini telah memberikan dampak nyata dari berbagai sektor di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, serta pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Ia juga menambahkan dengan Otsus, banyak pemuda asli Papua menjadi anggota TNI dan Polri. “Suatu kebanggaan bagi pemuda Papua dalam mengabdi pada negara,” lanjutnya.

Musa meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk tetap mendukung keberlanjutan Otsus dan kebijakan pemerintah dalam membangun Tanah Papua kedepan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.