Beranda Regional Papua Barat MUSA OROSOMNA: “OTSUS HARUS PRIORITASKAN PENDIDIKAN DAN KESEHATAN”

MUSA OROSOMNA: “OTSUS HARUS PRIORITASKAN PENDIDIKAN DAN KESEHATAN”

0
Musa Orosomna (Kepala Suku Meriep Distrik Merdey Kab. Teluk Bintuni)
Musa Orosomna (Kepala Suku Meriep Distrik Merdey Kab. Teluk Bintuni)

Otonomi Khusus (Otsus) Papua masih sangat dibutuhkan guna mendorong percepatan pembangunan daerah Papua dan Papua Barat. Dana Otsus yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah dialokasikan untuk pendidikan, kesehatan dan infrastruktur seperti pembangunan jalan/jembatan, perumahan rakyat, sarana keagamaan dan lainnya.

Musa Orosomna sebagai Kepala Suku Meriep Distrik Merdey di Teluk Bintuni menyatakan dukungannya terhadap kelanjutan Otsus. “Masyarakat di distrik Merdey sangat mendukung Otsus karena selama ini merasakan manfaat dana Otsus” jelas Musa.

Musa juga berharap agar Otsus tetap memprioritaskan pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan. “Kita harap program Otsus untuk pendidikan dan kesehatan terus meningkat agar terciptanya generasi Papua yang cerdas dan sehat untuk membangun Papua lebih baik lagi” harap Musa.

Kepala Suku Meriep ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Distrik Merdey agar mendukung Otsus. “Kita semua sudah merasakan manfaatnya, oleh karena itu Otsus harus kita dukung” tutup Musa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.