Beranda Regional Papua Barat MICHAEL MANDABAYAN SANGAT SETUJU DENGAN OTONOMI KHUSUS JILID II

MICHAEL MANDABAYAN SANGAT SETUJU DENGAN OTONOMI KHUSUS JILID II

0
Eks Pejuang Papua Merdeka, Michael Mandabayan

Otonomi Khusus (Otsus) Papua merupakan kewenangan khusus yang diakui dan diberikan kepada Provinsi Papua dan Papua Barat. Mereka diberi mandat untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi dan hak-hak dasar masyarakat Papua.

Jika merujuk pada Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001, Otsus bertujuan meningkatkan taraf hidup, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat; mewujudkan keadilan penerimaan hasil sumber daya alam; penegakan hak asasi manusia serta penerapan tata kelola pemerintahan yang baik. Otsus Jilid I sebentar lagi akan berakhir pada tahun 2021 ini, namun pemerintah telah menetapkan kebijakan Otsus tahap kedua untuk memaksimalkan Otsus Jilid I.

Tak terkecuali Eks Pejuang Papua Merdeka, Michael Mandabayan yang kini sangat mendukung kebijakan Presiden Jokowi untuk melanjutkan Otsus Jilid II agar rakyat Papua khususnya Papua Barat dapat hidup lebih sejahtera.

“Saya sangat setuju dengan kebijakan Presiden Jokowi melanjutkan Otsus Jilid II. Saya berharap dengan keberlanjutan Otsus ini, rakyat Papua Barat bisa hidup sejahtera dan pemerintah lebih memperhatikan masyarakat kecil di Papua Barat,” ungkap Michael, (1/5/21).

Mengenai masalah keamanan, Michael mengaku akan selalu menjaga kodusifitas keamanan khususnya di wilayah Kota Sorong, dengan situasi yang lebih kondusif semua masyarakat akan merasa tenang dan aman dalam mencari nafkah untuk keluarga.

“Saya akan berkordinasi dengan pihak yang berwajib kalau mendengar adanya pihak-pihak yang sengaja memprovokasi untuk menciptakan instabilitas keamanan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.