Beranda Regional Papua Barat METUSALEM PATUAI : “OTSUS PENTING BAGI PAPUA BARAT”

METUSALEM PATUAI : “OTSUS PENTING BAGI PAPUA BARAT”

0
Metusalem Patuai S.Pd (Kepala Kampung Maniwak Teluk Wondama)
Metusalem Patuai S.Pd (Kepala Kampung Maniwak Teluk Wondama)

Revisi UU Otonomi Khusus (Otsus) pada prinsipnya untuk menyempurnakan kekurangan dari program Otsus sebelumnya yang dinilai masih ada beberapa regulasi yang sifatnya multi tafsir dan rancu. Selain itu juga untuk lebih meningkatkan pengawasan dalam pengelolaan dana Otsus agar kedepannya jauh lebih baik menjangkau semua sasaran penggunaannya.

Metusalem Patuai S.Pd, Kepala Kampung Maniwak, Kab. Teluk Wondama, mengakui bahwa selama ini masyarakat sangat terbantu dengan adanya Otsus. “Kita menyadari bahwa selama berlangsungnya Otsus, Papua dan Papua Barat selalu mendapat perhatian khusus dari pusat”, ucap Metusalem. Perhatian yang dimaksud berupa percepatan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bandara, perumahan dan lainnya.

Tidak hanya itu, pembangunan SDM Papua juga menjadi fokus utama pemerintah pusat melalui penerapan Otsus. Program tersebut dapat berupa beasiswa sekolah sampai ke luar negeri, pendidikan vokasi dan keterampilan, dan masih banyak lagi.

Metusalem mengajak seluruh masyarakat Papua khususnya di kampung Maniwak untuk mendukung dan mensukseskan rencana pemerintah melanjutkan Otsus. “Bagi kami, Otsus itu program Otsus itu dari rakyat untuk rakyat Papua, oleh karena itu harus kita dukung dan sukseskan”, tutup Metusalem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.