Beranda Regional Papua Barat MAYORITAS MASYARAKAT DISTRIK RANSIKI TEGAS DUKUNG OTSUS

MAYORITAS MASYARAKAT DISTRIK RANSIKI TEGAS DUKUNG OTSUS

0
FOTO: Bernard Mandacan (Kepala Distrik Ransiki, Kab. Manokwari Selatan)

Mayoritas masyarakat di Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan dukung pemerintah pusat melanjutkan Otonomi khusus (Otsus) untuk Papua dan Papua Barat. Otsus dinilai telah berdampak banyak bagi kemajuan Papua Barat khususnya dalam pendidikan dan kesehatan.

“Dengan adanya Otsus kesejahteraan masyarakat Papua semakin terjamin dan menunjukkan bahwa ada pemerintah pusat itu serius untuk bangun tong pu Tanah Papua ini menjadi lebih baik,” ungkap Bernard Mandacan selaku Kepala Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan.

Menurutnya, masyarakat Papua secara tidak sadar telah dibohongi oleh kelompok yang mengatasnamakan Petisi Rakyat Papua (PRP) untuk kepentingan sendiri kelompok tersebut.

“Kelompok itu (PRP) sudah bohongi rakyat Papua. Padahal para penandatangan petisi tidak memahami maksud dari petisi,” tambahnya.

Disampaikannya, masyarakat Distrik Ransiki juga menolak adanya PRP di wilayah tersebut karena Bupati Manokwari Selatan juga tegas menolak kelompok-kelompok yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.