Beranda Olahraga Maverick Vinales Ungkap Betapa Dekat Motor Melayang di Hadapannya

Maverick Vinales Ungkap Betapa Dekat Motor Melayang di Hadapannya

0

Jakarta

Rider Yamaha, Maverick Vinales, terhindar dari maut di MotoGP Austria 2020. Pebalap Spanyol itu mengungkap seberapa dekat motor yang melayang di hadapannya.

Crash hebat terjadi di MotoGP Austria. Saat balapan tinggal menyisakan 20 lap, Franco Morbidelli menerjang Johann Zarco di tikungan ketiga.

Zarco dan Morbidelli terkapar, motor keduanya hancur. Tunggangan Morbideli melayang sampai hampir mengenai Vinales dan Rossi. Vinales juga nyaris terkena motor Zarco.

Dalam tayangan ulang yang beredar, Rossi dan Vinales amat dekat dengan maut di MotoGP Austria. Vinales berkisah bahwa dirinya cuma bisa melindungi diri dengan kedua tangan.

“Saya hanya melihat di tayangan ulang, seberapa dekat motor itu melewati saya,” kata Vinales di GPOne.

“Saya melindungi diri saya dengan kedua tangan karena saya melihat potongan motor terbang ke semua penjuru. Tapi, setelah itu saya mulai melaju lagi karena saya tak ingin Valentino melewati saya.”

“Kita semua tahu kalau ada risiko saat anda menjalani balapan, tak ada gunanya khawatir dan saya tak mau melontarkan komentar lainnya,” kata eks pebalap Suzuki itu menambahkan.

Dalam dua balapan terakhir, Maverick Vinales gagal meraih hasil yang maksimal. DI MotoGP Ceko, dia menempati urutan ke-14 hingga cuma bisa menambah dua poin di klasemen MotoGP 2020.

Maverick Vinales kini ada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan raihan sebanyak 48 angka. Ada di atas pebalap 25 tahun itu Fabio Quartararo dengan raihan 67 poin dan Andrea Dovizioso yang sudah mengumpulkan sebanyak 56 angka.

[Gambas:Instagram]

Simak Video “Vinales Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Andalusia 2020
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.