Beranda Regional Papua Barat MASYARAKAT PAPUA MEMBUTUHKAN OTSUS

MASYARAKAT PAPUA MEMBUTUHKAN OTSUS

0
FOTO: Abdul Gani Tegate (Tokoh Pemuda dan Agama Suku Kokoda)

Otsus adalah program pemerintah Indonesia sejak Tahun 2001 yang bertujuan untuk memajukan Papua dengan memberikan wewenang pengelolaan daerah sepenuhnya kepada pemerintah daerah. Diketahui bahwa selama 20 tahun program Otsus berjalan, pemerintah telah mengakomodir segala pembangunan di Papua. Salah satu contoh pembangunan yang berdampak besar bagi masyarakat yaitu jalan Trans Papua yang membantu perekonomian masyarakat sampai ke daerah pelosok.

Oleh sebab itu, keputusan melanjutkan Otsus Jilid II disambut hangat oleh masyarakat asli Papua. Hal tersebut diungkapkan oleh Tokoh Pemuda dan Agama Kokoda Abdul Gani Tagate yang menyatakan bahwa masyarakat Kampung Maibo Distrik Aimas akan terus mendukung segala program pemerintah kedepannya.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Maibo telah merasakan perubahan pesat yaitu kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan pokok serta pelayanan masyarakat. Pembangunan yang terus berlangsung juga telah meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan sehingga perekonomian masyarakat Kampung Maibo semakin membaik,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat Papua. Peningkatan pembangunan infrastruktur dan pemberian bantuan di berbagai sektor merupakan bukti bahwa Otsus sangat dibutuhkan bagi Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.