Beranda Regional Papua Barat MASYARAKAT PAPUA DI KAB. SORONG DUKUNG OTSUS

MASYARAKAT PAPUA DI KAB. SORONG DUKUNG OTSUS

0
Robert Warfom (Lurah Jamaimo Kab. Sorong)

Berita terkait akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) membuat banyak sekali kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus ini harus tetap dilanjutkan karena Otsus sangat berdampak positif bagi rakyat Papua. Dukungan kali ini datang dari Robert Warfom (Lurah Jamaimo Kab. Sorong) yang menyatakan dukungannya agar Otsus Jilid-II dilanjutkan demi mensejahterakan rakyat Papua, saat ditemui di Kab. Sorong pada (26/12/20).

“Saya Lurah Jamaimo Kab. Sorong sangat mendukung dan mengapresiasi program pemerintah pusat yang menghadirkan Otsus di tanah Papua. Dengan adanya Otsus di tanah Papua membuat banyak kemajuan disegala bidang dan membuat masyarakat Papua dapat hidup dengan sejahtera” ujarnya.

“Sangat disayangkan diluar sana banyak masyarakat yang tidak paham sehingga ikut-ikutan menolak keberlanjutan Otsus. Padahal Otsus sangat dibutuhkan masyarakat Papua, oleh sebab itu saya menghimbau kepada masyarakat Papua yang khususnya di Kab. Sorong untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu tidak jelas terkait penolakan Otsus” imbuhnya.

“Perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan Otsus, sehingga merupakan tugas kita untuk membantu aparat dan pemerintah serta tokoh masyarakat untuk mengedukasi masyarakat” lanjutnya.

“Sinkronisasi kebijakan terkait bentuk penyaluran dana Otsus juga perlu dilakukan agar tidak menimbulkan rasa iri masyarakat, khususnya menjelang natal dan tahun baru ini dimana para Lurah dan Kepala Kampung se-Kab. Sorong telah mulai menyalurkan anggaran dari dana Otsus untuk masyarakat baik berupa uang tunai maupun sembako dalam rangka natal dan tahun baru” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.