Beranda Regional Papua Barat MASYARAKAT DISTRIK MANOKWARI SELATAN DUKUNG OTSUS

MASYARAKAT DISTRIK MANOKWARI SELATAN DUKUNG OTSUS

0
Pdt. Demas Ulo (Tokoh Agama Kp. Angresi Distrik Manokwari selatan Kab, Manokwari)

Seiring dengan akan berakhirnya Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua dan Papua Barat membuat banyak kalangan yang menyatakan dukungannya agar Otsus tetap dilanjutkan karena sangat dapat mensejahterakan rakyat Papua. Dukungan kali datang dari Pdt. Demas Ulo (Tokoh Agama Kp. Angresi Distrik Manokwari selatan Kab, Manokwari) yang dengan tegas mendukung penuh keberlanjutan dari Otsus Jilid-II ini, saat ditemui di Di Sowi Kab. Manokwari Pada (2/1/21).

“Saat ini masih dalam suasana menyambut tahun baru 2021, situasi keamanan di wilayah Kab. Manokwari dalam keadaan aman dan kondusif. Saya sebagai salah satu tokoh agama selalu menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan kedamaian khususnya di wilayah Kab. Manokwari agar tetap aman dan kondusif” ungkapnya.

“Terkait dengan Dana Otsus, sebagian masyarakat memang menyampaikan tidak pernah merasakan dana otsus, hal tersebut karena dana Otsus langsung dikelola oleh pemerintah dan pemerintah kurang terbuka untuk menyampaikan hasil pengelolaan dari dana Otsus tersebut” lanjutnya.

“Diharapkan dana Otsus dapat dikelola seperti dana desa, dimana dana desa dikelola oleh masyarakat Papua dan sesuai dengan keinginan masyarakat Papua, sehingga dana desa dapat dirasakan dan dinikmati secara langsung oleh masyarakat Papua, untuk itu diharapkan adanya revisi terkait pengalokasian dana Otsus tersebut” imbuhnya.

“Saya sangat mendukung keberlanjutan Otsus Jilid-II demi untuk mensejahterakan masyarakat Papua, akan tetapi saya mengharapkan agar kedepan Otsus dapat dikelola dengan baik, sehingga Otsus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.