Beranda Kesehatan MARTHEN SIMIRBOUW: “MASYARAKAT JANGAN TAKUT DIVAKSIN, VAKSIN AMAN DAN HALAL”

MARTHEN SIMIRBOUW: “MASYARAKAT JANGAN TAKUT DIVAKSIN, VAKSIN AMAN DAN HALAL”

0
Marthen Simirbouw (Kepala Kampung Udopi Kab. Manokwari)
Marthen Simirbouw (Kepala Kampung Udopi Kab. Manokwari)

Seluruh jenis vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi nasional dipastikan aman, berkhasiat dan minim efek samping. Meskipun ditemukan laporan beberapa efek samping, tapi itu masih normal dan wajar, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak khawatir.

Marthen Simirbouw, Kepala Kampung Udopi Kab. Manokwari mengatakan vaksin Covid-19 terbukti aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi penerimanya. “Kita semua sudah melihat mulai dari Presiden sampai pejabat di Pemda, mereka semua sudah divaksin dan aman-aman saja, tidak ada efek samping berbahaya setelah divaksin”, ujar Marthen.

Marthen meminta agar program vaksinasi terus disosialisasikan secara berkelanjutan oleh pemerintah, mulai dari tingkatan terendah pada satuan RT/RW, kelurahan/kampung, distrik, kabupaten/kota hingga pemerintah daerah provinsi. “Banyak masyarakat yang belum tahu informasi vaksin, sehingga mereka tidak berani dan khawatir efek samping vaksin” ucap Marthen.

Kepala kampung Udopi ini juga mengajak seluruh warga untuk ikut mensukseskan program vaksinasi nasional agar terciptanya kekebalan kelompok guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga dengan demikian diharapkan dapat mempercepat upaya pemulihan perputaran ekonomi masyarakat.

Marthen meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh hasutan atau berita bohong terkait vaksinasi, karena vaksin yang ditetapkan pemerintah untuk digunakan telah mendapat izin resmi dari BPOM dan dinyatakan halal oleh MUI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.