Beranda Regional Papua Barat MANFAAT POSITIF OTSUS BAGI MASYARAKAT PAPUA

MANFAAT POSITIF OTSUS BAGI MASYARAKAT PAPUA

0
FOTO: Paulus Komenop (Kepala Suku Muyu Bouven Digul dan Humas Forum Lintas Suku Asli-Papua Raya (FLSA-PR) di Sorong Raya)

Otonomi Khusus (Otsus) yang diperuntukkan kepada Orang Asli Papua (OAP) sejak tahun 2001 sampai tahun 2021 telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua.

Penyelenggaraan Otsus Papua dipandang telah membuat kemajuan yang besar terhadap pembangunan disegala bidang seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan masyarakat OAP.

Kepala Suku Muyu Bouven Digul dan Humas Forum Lintas Suku Asli-Papua Raya (FLSA-PR) di Sorong Raya Paulus Komenop menyatakan dukungannya kepada Otsus karena merasa pembangunan SDM maupun SDA di Papua terus berjalan dengan baik.

“Secara umum Otsus telah berdampak positif bagi kami masyarakat Papua, sehingga tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan Otsus”, ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan adanya sosialisasi tentang Otsus dari pemerintah kepada masyarakat secara meluas, sehingga dapat mengurangi penolakan Otsus karena kurangnya pemahaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.