Beranda Regional Papua Barat MAHASISWA ASAL PAPUA MENDAPAT BEASISWA PENUH DARI OTSUS

MAHASISWA ASAL PAPUA MENDAPAT BEASISWA PENUH DARI OTSUS

0
Foto : George Ronaldo Rumaropen S.I.P, Pemuda Asal Biak

Pemuda Papua asal Biak George Ronaldo Rumaropen S.I.P menyampaikan bahwa Pemerintah pusat melalui Otsus telah memberikan dana Otsus yang cukup besar , dana tersebut untuk mensejahterakan masyarakat Papua, oleh karena itu diharapkan agar Pemerintah Daerah melalui programnya dapat menyalurkan dana Otsus sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Otsus sudah berjalan 20 tahun, dan sudah banyak membawa perubahan bagi masyarakat Papua dan Papua Barat, Otsus juga yang menjamin kesehatan, pendidikan dan meningkatkan perekonomian masyarakat lokal” jelasnya.

Pada 2016 ia juga mendapatkan beasiswa penuh yang ditanggung oleh Pemda Kabupaten Raja Ampat untuk melanjutkan pendidikan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) di Jogjakarta dan lulus dengan predikat Cumlaude.

“Banyak anak muda Papua bercita-cita mendapatkan Pendidikan yang layak dan lebih baik, dengan Otsus semua bisa tercapai dan menjadi nyata” lanjutnya.

Ia mengajak agar seluruh masyarakat Papua mendukung penuh program Otsus dilanjutkan mengingat dampaknya sangat besar bagi pendidikan masyarakat Papua.

“Mari torang semua dukung Otsus Jilid II untuk kemajuan tanah Papua yang lebih baik” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.