Beranda Regional Papua Barat LMA KOTA SORONG BERSAMA SELURUH ELEMEN MASYARAKAT PAPUA MENDUKUNG OTSUS DILANJUTKAN

LMA KOTA SORONG BERSAMA SELURUH ELEMEN MASYARAKAT PAPUA MENDUKUNG OTSUS DILANJUTKAN

0
Fatra Soltief, Ketua LMA Kota Sorong

Menanggapi keberlanjutan Otsus yang menjadi perbincangan publik di Tanah Papua, Fatra Soltief, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat Wilayah Kota Sorong mengatakan bahwa LMA Kota Sorong telah melakukan deklarasi untuk mendukung keberlanjutan Otsus di Tanah Papua.

“Kami para tokoh adat melalui LMA Papua Barat telah mendeklarasikan dukungan keberlanjutan Otsus, dimana Otsus sudah memberikan dampak baik di berbagai bidang yang menunjang kesejahteraan masyarakat asli Papua dan kemajuan di Tanah Papua,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat tidak memandang Otsus, hanya sebatas uang namun dari berbagai aspek yang terkandung di dalamnya.

“Untuk memaksimalkan keberlanjutan Otsus sangat diharapkan kepada masyarakat untuk tidak memandang Otsus hanya sebatas uang, tetapi memahami segala regulasi yang tertuang di dalamnya demi kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada diatas Tanah Papua ini,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga berpartisipasi mendukung pemerintah dalam mensukseskan keberlanjutan Otsus di Tanah Papua.

“Kami tokoh adat bersedia membantu pemerintah dalam rangka mendukung dan mensukseskan keberlanjutan Otsus ini, dengan memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait keberhasilan Otsus di berbagai bidang antara lain pendidikan berupa bantuan beasiswa, infrastruktur, kesehatan dan penerimaan TNI-Polri untuk masyarakat asli Papua melalui jalur Otsus,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.