Beranda Regional Papua Barat LEMBAGA PEREMPUAN PAPUA SOROTI OTONOMI KHUSUS

LEMBAGA PEREMPUAN PAPUA SOROTI OTONOMI KHUSUS

0
FOTO: Adolina Kondologi (Ketua Lembaga Perempuan Papua (Lapepa))

Adolina Kondologit, salah satu tokoh perempuan Papua juga selaku Ketua Lembaga Perempuan Papua (Lapepa) menyoroti perkembangan Otonomi khusus yang selama ini berjalan untuk Tanah Papua. Ia membeberkan sejarah disahkannya Otsus yang merupakan aspirasi masyarakat Papua agar daerah tersebut bisa memperoleh kesejahteraan seperti halnya wilayah lain di Indonesia.

Adolina menjelaskan pemberian Otsus bagi Papua adalah langkah pemerintah dalam rangka meningkatkan aspek pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi. Hal ini menjadi alasan Lapepa sebagai representasi suara perempuan Papua untuk mendukung Otsus tetap dilanjutkan.

“Otsus yang telah diberikan oleh pemerintah sudah cukup dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Papua. Kami yakin dengan berlanjutnya Otsus maka pembangunan infrastruktur pun bisa ditingkatkan. Salah satu bukti yang terlihat adalah pembangunan pasar bagi mama-mama Papua,” tandasnya.

Ia berharap revisi Otsus yang dilakukan oleh pemerintah bisa berdampak pada penyerapan Otsus yang maksimal sehingga dapat dirasakan sepenuhnya oleh rakyat Papua.

“Kami berharap Otsus kedepan dapat digunakan sepenuhnya demi kesejahteraan masyarakat Papua dan tidak diselewengkan oleh oknum-oknum tertentu,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.