Beranda Regional Papua Barat LAMBERT JITMAU : OTSUS MENINGKATKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI PEDALAMAN

LAMBERT JITMAU : OTSUS MENINGKATKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI PEDALAMAN

0
FOTO : Lambert Jitmau (Wali kota Sorong)

Wali kota Sorong Lambert Jitmau memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di Hotel Swiss Bell pada Selasa (13/4/21).

Pada dasarnya seluruh kepala daerah dari Tingkat 1, Tingkat 2 dan Tingkat 3 setuju terhadap perpanjangan Otsus Jilid II, tetapi akan lebih baik jika rencana perpanjangan Otsus melibatkan tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam pembahasanya.

“Daerahlah yang lebih mengetahui situasi dan kondisi wilayahnya, bukan pemerintah pusat, Itu semua agar tidak ada gejolak di masyarakat dengan berbagai isu-isu provokatif,” jelas Lambert

Diharapkan anggaran Otsus ke depannya bertambah, dikarenakan Papua dan Papua Barat ini wilayahnya sangat luas walaupun penduduknya lebih sedikit dibandingkan Pulau Jawa, tetapi jarak antar kabupaten satu ke kabupaten lain infrastrukturnya belum memadai dalam menunjang perekonomian.

“Dengan rencana perpanjangan Otsus Jilid II ini, diharapkan anggaranya dapat ditingkatkan untuk  pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di pedalaman,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.