Beranda Kesehatan KETUA MUHAMMADIYAH RAJA AMPAT: VAKSINASI PALING EFEKTIF MENGATASI PANDEMI COVID-19

KETUA MUHAMMADIYAH RAJA AMPAT: VAKSINASI PALING EFEKTIF MENGATASI PANDEMI COVID-19

0
Drs. Muhammad Hasan (Ketua Muhammadiyah Kab. Raja Ampat)
Drs. Muhammad Hasan (Ketua Muhammadiyah Kab. Raja Ampat)

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah ada kepastian keamanan dan keampuhannya, merupakan upaya untuk menurunkan jumlah penderita dan kematian serta mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd imunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Drs. Muhammad Hasan selaku Ketua Muhammadiyah Kab. Raja Ampat mengatakan masih banyak pegawai maupun masyarakat yang tidak mau divaksin dan tidak percaya dengan vaksin karena menerima informasi yang keliru di media sosial. Hal ini perlu diklarifikasi dan sosialisasi yang baik kepada masyarakat agar mereka paham dan mendukung program vaksinasi Covid-19 di Raja Ampat.

“Banyak masyarakat yang tidak percaya vaksinasi karena terpengaruh informasi yang keliru di media sosial”, ungkap Hasan. Pemerintah Daerah Raja Ampat melalui Dinas terkait harus lebih sering melakukan sosialisasi ditengah masyarakat yang minim informasi terkait vaksinasi sehingga kedepannya makin banyak masyarakat yang mendukung program vaksinasi Covid-19.

Sebagai tokoh agama di Raja Ampat, Hasan mendukung sepenuhnya pelaksnaan program vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah khususnya di Kab Raja Ampat. Hasan juga mengajak dan menghimbau masyarakat terutama ummat muslim Kab Raja Ampat untuk mau di Vaksin karena dengan di vaksin akan memiliki kekebalan imun untuk melawan Virus Corona. “Jangan terpengaruh isu-isu yang tidak benar di media sosial terkait vaksinasi, pemerintah menjalankan program tersebut untuk kebaikan kita semua” tutup Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.