Beranda Regional Papua Barat KETUA LABAKI PAPUA BARAT “OTSUS TIDAK GAGAL”

KETUA LABAKI PAPUA BARAT “OTSUS TIDAK GAGAL”

0
Ketua Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi Indonesia (LABAKI) Papua Barat, Yan Arwam

Ketua Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi Indonesia (LABAKI) Papua Barat, Yan Arwam menyatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah terkait kelanjutan Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua. “Saya selaku ketua LABAKI Papua Barat mendukung Otsus dilanjutkan, karena masyarakat asli Papua sangat membutuhkannya” ucap Yan. Selasa, (13/7).

Menurut Yan, Otsus berhasil memberikan dampak signifikan bagi kemajuan ekonomi, pengembangan SDM serta pembangunan infrastruktur yang begitu pesat di Tanah Papua.
“Kalau pelaksanaan Otsus itu gagal adalah hal yang tidak benar, sebab selama ini Otsus sudah memberikan manfaat yang besar bagi orang asli Papua,” lanjut dia.

Selain itu, Yan berharap kedepannya pemerintah dapat bekerjasama dengan lembaga kultur Papua agar penyaluran dan pengelolaan dana Otsus dapat lebih maksimal mencapai sasaran orang asli Papua.

Dengan demikian, Yan mengajak kepada seluruh masyarakat asli Papua untuk mendukung keberlanjutan Otsus guna kesejahteraan dan kemajuan di Tanah Papua. “Mari kita bersatu mendukung Otsus, untuk kemajuan kita sendiri, orang asli Papua,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.