Beranda Regional Papua Barat KETUA KNPI BINTUNI: OTSUS PUNYA POTENSI BESAR UNTUK BANGUN PAPUA

KETUA KNPI BINTUNI: OTSUS PUNYA POTENSI BESAR UNTUK BANGUN PAPUA

0
FOTO: Kenny Kendiwara (Ketua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni)

Pemberlakuan Otonomi Khusus (Otsus) bagi Tanah Papua yang telah berjalan selama 20 tahun telah memberikan pengaruh pembangunan di Bumi Cenderawasih. Banyak perubahan telah terlihat sejak ditetapkannya pada tahun 2001 berdasarkan aspirasi dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh perempuan serta tokoh pemuda.

Ketua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kendiwara dalam rilisnya memberi tanggapan mengenai pemberlakuan Otsus yang masih berjalan hingga saat ini. Ia melihat Otsus sebagai program yang menjanjikan bagi keberlangsungan hidup di Tanah Papua.

“Kami melihat Otsus memiliki potensi yang sangat besar untuk pembangunan SDM di Papua. Akan sangat baik apabila Otsus dapat terus ada untuk Tanah Papua,” ungkap Kenny.

Dirinya memandang, untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) orang asli Papua (OAP), Otsus perlu diberikan dalam bentuk program beasiswa pendidikan anak-anak asli Papua. “Realisasi Otsus jangan hanya diberikan dalam bentuk uang tapi juga dalam bentuk program sehingga suksesnya Otsus itu nyata,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.