Beranda Regional Papua Barat KETUA KERUKUNAN IKB KABUPATEN KAIMANA BERHARAP AGAR MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI DENGAN ISU...

KETUA KERUKUNAN IKB KABUPATEN KAIMANA BERHARAP AGAR MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI DENGAN ISU RASIS YANG BEREDAR OLEH AMBRONCIUS

0
Yunus Pasaribu (Ketua Kerukunan IKB Kabupaten Kaimana)

Viral kasus rasisme yang dilakukan oleh Ambrosius Nababan terhadap Natalius Pigai pada postingannya di Facebook membuat heboh masyarakat. Yunus Pasaribu selaku Ketua Kerukunan IKB kabupaten Kaimana mengharapkan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu – isu yang bertujuan untuk melakukan aksi, dimana aksi tersebut dapat menimbulkan kericuhan di Tanah Papua maupun di luar Papua.

Yunus juga mengklaim bahwa pernyataan dari Nababan tidak ada keterkaitannya dengan suku Batak di Kabupaten Kaimana, Selama ini toleransi kerukunan umat beragama dan antar suku di Kabupaten Kaimana sudah sangat terjalin termasuk upaya kerjasama yang ada di Kabupaten Kaimana.

Beliau juga mengharapkan agar Nababan segera diproses oleh aparat keamanan sehingga masalah selesai dan semua masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi dan kerukunan umat yang ada di Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.