Beranda Regional Papua Barat KETUA KAPP KAB. MAYBRAT DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

KETUA KAPP KAB. MAYBRAT DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

0
Obet Asmuruf, Ketua KAPP (Kamar Adat Pengusaha Papua) Kab. Maybrat.

Obet Asmuruf selaku Ketua KAPP (Kamar Adat Pengusaha Papua) Kab. Maybrat menyampaikan bahwa dirinya mengikuti perkembangan pengesahan RUU Otsus jilid II oleh DPR RI dan Pemerintah Pusat.

Obet menegaskan bahwa masyarakat Kab. Maybrat sampai sekarang menerima Otsus yang diberikan Pemerintah Pusat. Obet menyatakan bahwa sampai dengan saat ini tidak ada rencana kegiatan yang berkaitan dengan penolakan atau aksi unjuk rasa dengan pengesahan UU Otsus Papua oleh DPR RI dan Pemerintah Pusat.

“Kita Papua adalah NKRI, Pemerintah oleh Presiden Joko Widodo sudah turunkan Otsus Jjilid II untuk percepatan pembangunan Papua berdasarkan Perdasi dan Perdasus,” ucap Obet.

“Saya meminta kepada Pemerintah daerah Provinsi Papua maupun Papua Barat supaya transparan dengan sumber dana Otsus, agar bisa melanjutkan pembangungan Insfrastruktur, Perekonomian dan Pendidikan di Tanah Papua barat khususnya di Kab. Maybrat,” tegas Obet.

“Dengan pengesahan UU Otsus Jilid II untuk 20 tahun kedepan, secara lembaga dan sebagai Ketua KAPP, Saya bersikap mendukung keberlanjutan Otsus Papua dikarenakan secara umum Otsus memberi banyak kemajuan untuk mensejahterakan masyarakat sesuai amanat UU,” tutup Obet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.