Beranda Regional Papua KETUA FKUB SORONG SELATAN “PEMERINTAH PERLU DIBERIKAN APRESIASI DALAM MEMPERHATIKAN MASYARAKAT PAPUA”.

KETUA FKUB SORONG SELATAN “PEMERINTAH PERLU DIBERIKAN APRESIASI DALAM MEMPERHATIKAN MASYARAKAT PAPUA”.

0
Pdt. Derek Kalilago (Tokoh Agama / Ketua FKUB Kabupaten. Sorong Selatan)

Pdt. Derek Kalilago (Tokoh Agama / Ketua FKUB Kabupaten. Sorong Selatan) mengungkapkan bahwa Pemberlakuan Otsus Papua telah terbukti memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi umat dan pembinaan lembaga keagamaan di Tanah Papua, sehingga harus dilanjutkan guna menciptakan Papua yang mandiri dan sejahtera dalam bidang pembangunan keagamaan.

“Selaku tokoh agama agar turut menghimbau kepada masyarakat untuk memasifkan dukungan terhadap keberlanjutan Otsus Papua serta ajakan untuk menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama,”ucapnya.

Ia berharap dengan himbauan tokoh agama dapat mempengaruhi umat untuk tidak terprovokasi penolakan “Otsus Jilid II” dan kampanye Papua Merdeka yang disuarakan oleh KSP dan simpatisannya.

“Memberikan saran dan masukan terkait keberlanjutan Otsus Papua dalam mewujudkan akselerasi pembangunan di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Sorong Selatan,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah perlu diberikan apresiasi dalam memperhatikan masyarakat Papua salah satunya dengan adanya alokasi khusus yang diperuntukkan bagi pembangunan di bidang keagamaan sehingga diharapkan keberlanjutan Otsus dapat mensejahterakan masyarakat Papua dan pembangunan tempat ibadah dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, ia juga mengakui setiap ada kesempatan dalam forum maupun diskusi dirinya selalu memberi ajakan kepada masyarakat Papua untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama di daerah Kabupaten Sorong Selatan.

“Pada dasarnya maksud dan tujuan Otsus sudah baik, namun dalam pemberlakuan Otsus hanya perlu dilakukan pengawasan yang ketat dan evaluasi secara berkala agar pelaksanaannya lebih tepat guna dan tepat sasaran,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.