Beranda Regional Papua Barat KETUA DPRD KAB. RAJA AMPAT : OTSUS BERPERAN PENTING DALAM PEMBANGUNAN DAERAH...

KETUA DPRD KAB. RAJA AMPAT : OTSUS BERPERAN PENTING DALAM PEMBANGUNAN DAERAH KAMI

0

Otsus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat adalah kewenangan khusus yang diakui dan diberikan oleh Pemerintah untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, pemberian kewenangan tersebut dilakukan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat dapat mempercepat tercapainya kesejahteraan rakyat, mempercepat pembangunan Papua agar tak tertinggal dari daerah lain di Indonesia.

Ketua DPRD Kab Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selama ini Otsus telah berjalan sesuai harapan orang Papua dimana semua yang dijanjikan dalam UU Otsus telah diimplementasikan semua, seperti pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis.

“Saya melihat amanat dalam UU Otsus semua telah diimplementasikan” ungkap Abdul

Pembangunan juga dilakukan dimana sekolah-sekolah dan puskesmas terus dibangun sampai pelosok pedalaman sehingga masyarakat tidak lagi susah untuk berobat maupun bersekolah.

Ia mengatakan program Otsus juga telah meningkatkan SDM Papua Barat, khususnya di wilayah Kab. Raja Ampat.

Beliau berpesan dan mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kab Raja Ampat untuk mendukung Keberlanjutan Otsus jilid II untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Raja Ampat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.