Beranda Regional Papua Barat KETUA DEWAN ADAT 7 WILAYAH SUKU MEYAH : MASYARAKAT JANGAN TERPROVOKASI DENGAN...

KETUA DEWAN ADAT 7 WILAYAH SUKU MEYAH : MASYARAKAT JANGAN TERPROVOKASI DENGAN ISU PENOLAKAN OTSUS

0
Musa Mandacan (Tokoh Pemuda Arfak dan Ketua Dewan Adat 7 Wilayah Suku meyah)

Otsus yang telah berjalan selama 20 tahun telah sukses sejahterakan Tanah Papua dimana masyarakat menuntut agar Otsus tetap dilanjutkan, masyarakat mendukung Otsus karena anak – anak Papua bisa berpendidikan gratis dengan beasiswa dari Dana Otsus.

Musa Mandacan selaku tokoh pemuda Arfak dan Ketua Dewan Adat 7 Wilayah Suku Meyah mengungkapkan bahwa dirinya selaku Ketua Dewan Adat Wilayah Suku Meyah yang meliputi Makareni, Marengkey, Meyes, Meyekiba, Meikoka, Meimas dan Meyof menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal keberlanjutan Otsus karena Otsus telah membawa dampak baik bagi Tanah Papua.

Beliau menegaskan bahwa masyarakat tidak boleh terprovokasi dengan kelompok separatis Papua yang menolak Otsus karena mereka tidak punya tujuan untuk membangun Tanah Papua. “Masyarakat tidak ada yang menolak Otsus, Otsus sudah sukses sejahterakan Tanah Papua, yang menolak Otsus itu hanya kelompok separatis yang tidak bertanggung jawab atas tindakannya dengan merusak Tanah Papua” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.