Beranda Regional Papua Barat KETUA ADAT SUKU BIAK KOTA SORONG : PEMBANGUNAN MERATA DENGAN OTSUS

KETUA ADAT SUKU BIAK KOTA SORONG : PEMBANGUNAN MERATA DENGAN OTSUS

0
Hengki Korwa, Ketua Adat Suku Biak Kota Sorong

Menanggapi keberlanjutan Otsus di Tanah Papua, Hengki Korwa, Ketua Adat Suku Biak Kota Sorong menyatakan bahwa Otsus sudah memberikan banyak dampak signifikan yang dirasakan oleh masyarakat asli Papua.

“Permasalahan yang signifikan tentang Otsus ini tidak ada, saat ini masyarakat Papua Barat sudah bisa merasakan dampak positif dari Otsus itu sendiri, pembangunan sudah merata contoh kecil jalur lintas Sorong Manokwari ada karena Otsus, selain itu banyak generasi muda yang menjadi ASN, pilot, bahkan anggota TNI – Polri,” ucapnya.

Selaku Tokoh Adat, Ia bersama elemen masyarakat lainnya selalu menjaga Sitkamtibmas di Kota Sorong dan mendukung rencana perpanjangan Otsus jilid II demi kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Saya selalu siap mendukung semua kebijakan pemerintah pusat terkait Otsus dan program pemerintah lainnya demi kepentingan masyarakat, karena saya selain dari tokoh adat Suku Biak, saya juga ikut andil dalam diskusi lintas adat dan suku yang ada di Kota Sorong ini,” lanjut dia.

Dirinya mengaku sering memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum mengerti terkait pasal-pasal yang terkandung di dalam Otsus tersebut.

“Saya sering menyampaikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait keberlanjutan Otsus tersebut sehingga mereka dapat memahami bahwa manfaat Otsus sangat penting dan dibutuhkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.