Beranda Regional Papua Barat KEPALA SUKU MIEREH DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

KEPALA SUKU MIEREH DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS JILID II

0
FOTO : Sadrak Maramoi (Kepala Suku Miereh)

Kepala Suku Miereh Sadrak Maramoi memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikediamannya pada Selasa (4/5/21)

Selama ini Otsus sangat berpengaruh terhadap situasi pendidikan di Kabupaten Kaimana dimana saat ini telah banyak bantuan yang diberikan kepada pelajar yang sedang melaksanakan pendidikan.

“Saat ini telah banyak pelajar maupun mahasiswa yang memanfaatkan kesempatan dari program Otsus untuk belajar dengan lebih baik, tak hanya itu Otsus juga berpengaruh pada bidang ekonomi, kesehatan serta aturan-aturan terkait hak masayarakat adat, sehingga Otsus juga sebagai dasar orang asli Papua (OAP) untuk mendapatkan haknya,” ungkap Sadrak

Dirinya berharap apabila Otsus dilanjutkan, ada kebijakan atau program baru dari Pemerintah Daerah sehingga manfaat Otsus dapat benar-benar dirasakan masyarakat dengan lebih maksimal. 

“Dengan adanya Otsus, menunjukkan bahwa ada upaya serius dari Pemerintah Pusat untuk membangun Papua agar lebih baik,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.