Beranda Regional Papua Barat KEPALA SUKU BIAK SORONG RAYA MINTA MASYARAKAT TIDAK KHAWATIR DIVAKSIN

KEPALA SUKU BIAK SORONG RAYA MINTA MASYARAKAT TIDAK KHAWATIR DIVAKSIN

0
FOTO: Hengki Korwan (Kepala Suku Biak Sorong Raya)

Pendistribusian vaksin Covid-19 telah sampai di Kota Sorong. Diketahui, Kota Sorong menerima sebanyak 2.600 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah Provinsi Papua Barat. Akan tetapi, program vaksinasi tersebut ditunda hingga awal Februari 2021 guna memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

Jelang awal Februari tersebut, Kepala Suku Biak Sorong Raya Hengki Korwa meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk menggunakan vaksin Covid-19 mengingat vaksin tersebut telah diuji dengan melakukan tiga kali uji klinis.

“Seluruh lapisan masyarakat agar tidak khawatir untuk divaksin karena vaksin sudah diuji laboratorium dan dinyatakan aman sebelum didistribusikan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ia menuturkan program ini merupakan langkah yang baik dari pemerintah pusat dalam rangka mengurangi angka kasus Covid-19 di Indonesia juga berdampak pada pulihnya ekonomi dan normalnya kehidupan masyarakat.

“Mari kita dukung program pemerintah dari pusat sampai ke daerah-daerah dengan melawan pandemi Covid-19 untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Papua yang sehat,” imbaunya.

Sembari menunggu program vaksinasi benar-benar dilakukan di Kota Sorong, Hengki juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker).

“Selain itu, agar tubuh tetap sehat, mari kita konsumsi makan bergizi, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Dengan demikian maka negara akan aman, maju serta sejahtera dan Indonesia akan terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.